Konsultasi pendengar edisi 2

Bismillah, Sobaahul Khoir Ikhwatal Iman semua. Pada hari Jum’at yang mubarak ini admin suguhkan kembali jawaban dari beberapa pertanyaan yang masuk pada kolom konsultasi Syari’ah. Thoyyib, berikut pertanyaan

  1. Dari ibe***@gmail.com.
    Assalamualaikum, pa ustad ulun mau tanya apa hukum mendapatkan pekerjaan karena ada orang dalam?
  2. Dari kerja***@gmail.com
    Assalamu’alaikum, Ustadz yang saya hormati, Ada kondisi sebagai berikut: ada kegiatan berbuka bersama di sebuah rumah dengan keluarga besar (lebih dari 50 orang) pada bulan Ramadhan,  tamu (keluarga besar) sebagian besar berasal dari kota yang sama, sisanya dari kota yang lain. Kemudian ada masjid dekat dari rumah tersebut (berjarak 150 m), adzan terdengar melalui pengeras suara, penghuni rumah (tuan rumah) tersebut terbiasa shalat wajib di masjid terdekat akan tetapi untuk kegiatan berbuka bersama, di rumah tersebut disediakan juga tempat untuk shalat maghrib/isya berjamaah Yang ingin saya tanyakan agar tidak salah langkah: Bagaimana hukum yang tepat bagi penghuni rumah tersebut agar tetap mendapat ridho Allah dan tidak menimbulkan rasa tersinggung di hati keluarga besar serta tetap termasuk orang yang memuliakan tamu, apakah shalat maghrib/isya berjamaah di masjid, atau di rumah? Demikian, mohon penjelasan Ustadz. Terima kasih, Wassalamu’alaikum.

Untuk pertanyaan di atas telah dijawab oleh Ustadz Haekal Ali Basyrahil, Lc, MA dalam bentuk file audio yang bisa didengarkan di bawah ini.

  1. Jawaban pertanyaan pertama
  2. Jawaban pertanyaan kedua

Kemudian perlu admin sampaikan di sini, bagi penanya yang tidak ingin jawabannya kami terbitkan (Poskan) di konsultasi pendengar agar dalam pertanyaannya menuliskan/meminta untuk dikirim melalui JaPri (Jalur Pribadi) atau emailnya saja.

Demikian edisi konsultasi pendengar kali ini, semoga dapat memberi manfaat buat penanya dan yang memiliki masalah yang sama ataupun pendengar semuanya.

Baarakallohu Fiikum.

(Visited 50 times, 1 visits today)

2 Replies to “Konsultasi pendengar edisi 2”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *